Surat Konsilium September 2015

Yth. Sdr Octavian Elang Diawan
Sekretaris Senatus Jakarta,
September 2015

Saudara Octavian yang terkasih,

Atas Nama Konsilium Legionis Dublin dan atas nama saya pribadi, saya mengirim salam hangat dan doa kepada Ketua Senatus dan Pemimpin Rohani, Romo Petrus Tunjung Kesuma, semua perwira dan anggota Senatus. Saya berterimakasih untuk Notulensi di bulan Feb, Mar, dan April 2015 yang telah saya terima dan saya menantikan notulen senates yang berikutnya.

Kehadiran perwira di bulan April sangat baik. Notulensi juga mengabarkan mengenai berbagaimacam tugas menarik yang telah dilaksanakan. Saya sangat senang membaca berita katekese di Jakarta dimana telah membuat beberapa orang bertobat dalam sakramen pengakuan dosa. Juga mengenai usaha-usaha Regia Medan untuk mempromosikan evangelisasi.

Usaha Senatus juga patut dihargai dalam memastikan kunjungan ke dewan-dewan dan presidium-presidium dapat terlaksana untuk menghidupkan kembali presidium-presidium yang tidak aktif lagi.

Saya menantikan laporan tentang Temu Kaum Muda (untukumur 17-35 tahun) yang akandilaksanakan tanggal 16-18 Oktober nanti.

Terimakasih untuk Saudari Audrey Isabella yang telah terpilih sebagai sekretaris 2 untuk menerima tanggungjawab mulia ini. Mohon agar dikirimkan nama lengkapnya untuk pengesahan pemilihannya.

Saya juga akan senang untuk mendengar kelanjutan dari Website Senatus Jakarta.

Padarapat Konsilium Legionis yang barusaja dilaksanakan tgl 20 September lalu, ada sejumlah pastor dan juga tamu-tamu dari negara lain. Sdr dan Sdri McGauran telah memberikan laporan atas kunjungan merekake Manila, Filipina dalam perayaan ulang tahun Legio ke 75 di sana.

Romo Bede dalam alokusionya mengatakan bahwa merekruit orang lain menjadi anggota legio adalah sebagian dari tugas setiap legioner, dimana itu akan menjadi sumber rahmat bagi kita semua. Dan karena kita saling mengasihi dan peduli terhadap sesama kita, maka kita harus mencoba dan menolong mereka untuk mendapatkan rahmat yang besar ini juga.

Pada Minggu lalu, kami melaksanakan Ziarah nasional tahunan legiomaria ke tempat suci di Knock. Ini adalah suatu kegiatan yang sangat baik dan dihadiri oleh sangat banyak orang termasuk Uskup Tuam dan Dubes Vatican dan banyak pula pastor yang hadir.

Saya akan senang jika dapat diupdate beberapa hal berikut ini:
1. Apakah proses pendirian Regia di Kalimantan telah berjalan?
2. Di mana posisi penterjemahan buku pegangan untuk saat ini dan buklet Some handbook Reflections?
Saya juga mengharapkan dapat menerima notulensi rapat setelah April 2015.

Sampai jumpa dan saya berharap semuanya mendapatkan rahmat dan berkat surgawi.

Catherine Donohoe
Koresponden Konsilium

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *