Kabar Senatus September 2020

“Kamu lihat, bahwa iman bekerja sama dengan perbuatan, dan oleh perbuatan itu iman menjadi sempurna” (Yak 2 : 22)


Terima kasih kepada bapak/ ibu/ saudara/i auksilier dan ajutorian yang senantiasa mendoakan Legio Maria. Berikut adalah buah dari doa teman-teman auksilier dan ajutorian, sekaligus karya dari teman-teman aktif dan pretorian.


JAKARTA

Kuria Mater Dei – Jakarta Utara 1: Rapat dewan online sudah berhasil dilakukan. Dewan ini aktif dalam Gerakan Layani Orang Tua (Gelora) di Paroki Kelapa Gading, bekerja sama dengan beberapa seksi dan kategorial lain.

Kuria Rosa Mystica – Jakarta Selatan 2: Rapat dewan dan online sudah berhasil dilaksanakan. Masih ada beberapa presidium yang tidak dapat rapat online karena anggota presidium yang sudah lansia. Selain itu, presidium seminari juga tidak dapat melakukan rapat rutin karena sebagian besar siswa seminari yang dipulangkan. Salah satu presidium di dewan kuria ini juga membuat masker kain dan membagi-bagikannya kepada warga lingkungan.

Kuria Tahta Kebijaksanaan – Jakarta Utara 3: Rapat dewan online sudah berhasil dilaksanakan. Terdapat kendala dalam rapat presidium junior, banyak orangtua yang keberatan anaknya mengikuti rapat legio virtual karena sekolah dan les juga virtual.


BOGOR

Komisium Bintang Timur – Bogor: Komisium ini telah melakukan sosialisasi Legio Maria di Paroki Kristus Raja Rangkasbitung pada Februari 2020, namun belum membuahkan hasil. Komisium ini sudah memulai kebiasaan merawat bumi dengan mengurangi pemakaian kertas, meminta legioner peduli sampah, dan pantang pantikfom. Selama masa pandemi, legioner mengunjungi umat gereja secara online, menyapa, dan bercakap-cakap.


KALIMANTAN

Komisium Santa Maria Perawan yang Setia – Pontianak: Komisium ini sudah dapat melaksanakan rapat legio tatap muka dengan protokol kesehatan. Selama masa pandemi, legioner di komisium ini melakukan aksi belarasa, bekerja sama dengan seksi dan kategorial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *